Blog

Yuk Kenali SPPA (Sistem Peradilan Pidana Anak)

Bersama : Dizza Siti Soraya (Koordinator Unit PUSPA PKPA)

Tanggal Konsultasi : Kamis, 11 Agustus 2022 

JUDUL : Yuk Kenali SPPA (Sistem Peradilan Pidana Anak)

NARASUMBER : Dizza Siti Soraya (Koordinator Unit PUSPA PKPA)

TANGGAL KONSULTASI : Kamis, 11 Agustus 2022 

WAKTU : 14.00 WIB – 16.00 WIB 

LOKASI : ZOOM Meeting “link diberikan setelah mendaftar”

PENDAFTARAN : Link pendaftaran akan diupdate di bulan Juli

Halo sobat Muda PKPA, udah bulan agustus nih, ruang konsultasi udah dibuka lagi… Yeay… 

Sobat ada yang pernah dengar tentang Sistem Peradilan Pidana Anak ga sih??

Nah iya, Sistem Peradilan Pidana Anak atau yang biasa disingkat dengan SPPA adalah suatu peraturan hukum yang digunakan dalam penanganan anak yang berhadapan dengan hukum (ABH), baik itu korban, pelaku maupun saksi.

Kami kan tidak terjerat kasus hukum, kenapa harus diskusi tentang ini?

Nah iya, justru dengan mempelajari SPPA kita jadi bisa mengetahui hak-hak anak ketika berhadapan dengan hukum dan dapat menghindari kejahatan-kejahatan yang mungkin mengancam kita. Apa lagi saat ini, kejahatan bisa terjadi tanpa kita bertemu langsung, alias terjadi secara virtual. Terkadang tanpa kita sadari, kita bisa menjadi korban, maupun menjadi pelaku. 

Kok bisa?? 

Nah, kalau sobat mulai penasaran, ayo deh gabung bareng kita di konsultasi kali ini. Dijamin sobat akan dapat banyak informasi baru, salah satunya cara melapor jika melihat atau mendengar ada indikasi kekerasan disekitar kita.

Kamu juga sangat boleh share informasi ini ke ayah dan ibu ya, agar ayah dan ibu juga teredukasi tentang SPPA dan kita bisa saling jaga dari kasus – kasus kekerasan anak. Oh iya, kamu juga boleh ajak dan share informasi ini ke guru, tetangga, saudara, om dan tante yang mau meningkatkan pengetahuan tentang SPPA ya…

Narasumber kita kali ini adalah kak Dizza Siti Soraya yang merupakan Koordinator Unit PUSPA.  Kak Dizza juga melakukan pendampingan jika ada pelaporan kasus kekerasan terhadap anak di PKPA. Jadi nanti kita juga bisa minta kak dizza untuk sharing pengalamannya selama ini. Jangan sampai ketinggalan ya…

Yuk tunggu apa lagi, segera daftar ya sobat…

Open chat
Kontak Pengaduan Kasus