Blog

PKPA GELAR ROADSHOW PERAYAAN HARI ANAK NASIONALDI TIGA KELURAHAN DI KOTA MEDAN

Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) melakukan roadshow perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 dengan mengususng tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”. HAN sendiri sebenarnya jatuh pada tanggal 23 Juli, namun beberapa instansi pemerintah dan swasta yang fokus pada perlindungan dan pemenuhan hak anak juga merayakan HAN setelah 23 Juli 2022, salah satunya adalah PKPA.

PKPA gelar roadshow perayaan HAN di tiga kelurahan dampingan yang ada di kota Medan, yakni Kelurahan Lalang, Kelurahan Kwala Bekala dan Kelurahan Sei Agul. Perayaan HAN diawali di Kelurahan Lalang dan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2022 di halaman kantor camat Medan Sunggal. Perayaan HAN ini disambut sangat baik oleh pemerintahan tingkat kelurahan dan kecamatan dan disambut antusias oleh panitia yang berasal dari forum anak dan peserta lomba. Perlombaan HAN terbagi atas dua bagian, yaitu perlombaan secara online dan perlombaan secara offline. Perlombaan Online meliputi lomba video kreatif untuk tingkat SD, lomba desain poster untuk tingkat SMP sementara itu untuk perlombaan offline meliputi lomba mewarnai untuk tingkat PAUD/ TK, lomba cerdas cermat dan fashion show untuk tingkat SMA/SMK.

Perayaan HAN di Kelurahan Lalang dibuka langsung oleh seketaris Camat Medan Sunggal, dalam pembukaan tersebut, beliau sangat mengapresiasi PKPA yang telah mengakomodir Forum Anak Kelurahan dalam menyelenggarakan perayaan HAN dan harapanya kerjasama antara PKPA dengan Kelurahan Lalang ataupun Kecamatan Medan Sunggal tetap terjalin dengan baik.

Selain di Kelurahan Lalang, roadshow perayaan HAN ini juga dilakukan di Kelurahan Kwala Bekala dan Kelurahan Sei Agul. Tidak jauh berbeda dengan kelurahan sebelumnya, untuk perlombaan juga dilakukan sama untuk setiap kelurahan. HAN di Kelurahan Kwala Bekala dilakukan pada tanggal 11 Agustus dan sebagai penutup perayaan HAN dilakukan di Kelurahan Sei Agul pada tanggal 13 Agustus 2022.  (DMC – Anwar)

Open chat
Kontak Pengaduan Kasus