Blog

PKPA Gelar FGD Dorong Percepatan Pilot Project Sekolah Digital Safety di Palu

Palu-Sulawesi Tengah. PKPA Sulawesi Tengah (sulteng) melaksanakan kegiatan focus group discussion (FGD) ketiga di tanaris caffee. Kegiatan ini dihadiri oleh 14 orang  perserta dari masing-masing perwakilan OPD, yakni DP3A Kota Palu, Dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sulawesi tengah, perwakilan dari forum anak Palu dan  perwakilan dari IT Palugate.

FGD ketiga ini membahas mengenai kebijakan pemerintah tentang perlindungan anak di ranah daring, yang merupakan hasil tindak lanjut dari FGD pertama dan FGD kedua 2, serta hasil koordinasi dengan sekertaris Kota Palu. Kegiatan ini membuahkan hasil diantaranya pembuatan SK Tim Pembentukan dan Monev Sekolah Digital Safety. Monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk untuk mengawal SE (Surat Edaran) yang mana memuat poin tentang Satgas Digital Safety. Satgas ini akan menjadi tanggung jawab dinas atau pemerintah Kota Palu untuk melihat dan mengawal prduktivitasnya dalam upaya menekan kekerasan diranah daring.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga ditentukan jumlah pilot project Sekolah Digital Safety di 8 Kecamatan. Terkait hal ini, pihak DP3A Kota Palu akan melakukan update di dalam grup monev. Pada pertemuan ketiga ini pula, muncul rekomendasi untuk membuat website pelaporan terpusat (Sentral Informasi). Masukan – masukan ini lantas akan ditinjau kembali pelaksanaan dan tindak lanjutnya pada pertemuan selanjutnya dengan mengundang sekolah yang akan menjadi Pilot Project Sekolah Digital Safety. (DMC)

Open chat
Kontak Pengaduan Kasus