Blog

Peserta MBKM Proyek Kemanusian FTIK UIN DK Diterima oleh Manager Area PKPA Sulawesi Tengah

Penyerahan Mahasiswa Universitas Islam Datokarama Fakultas Teknik Informasi Komunikasi (UIN DK FTIK) oleh Bapak Dr. Arifudin Arif S.Ag.,M.Ag. selaku Wakil Dekan dan diterima oleh Moh Baghdad selaku Manager Area Pusat Kajian dan Perlindungan Anak Sulawesi Tengah dilakukan pada 6 September 2022 di Kantor PKPA Sulawesi Tengah.

Pertemuan ini merupakan komitmen antara kedua Lembaga untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat demi mengaplikasikan nilai-nilai luhur tri dhrama perguruan tinggi.  Pihak UIN DK Palu dan Pusat Kajian dan Perlindungan anak Sulawesi tengah melakukan perumusan dan penandatanganan MoU kerjasama untuk projek kemanusiaan ini.

Proses magang mahasiswa UIN DK ini akan beralangsung selama dua bulan dengan total estimasi 6 pekan dalam pelaksanaan aktivitas yang disepakati oleh Pihak PKPA Dan Pihak UIN DK Palu. Sekurang-kurangnya10 mahasiswa akan melakukan magang di lokasi dampingan PKPA. Mahasiswa – ini akan mengaplikasikan 7 isu diantaranya, DRR, wash, Livelihood, Advokasi kebijakan, Covid-19, Child Protection dan Cyber Safety.

Moh Bagdad S.IP selaku Manager Area PKPA Sulawesi Tengah menjelaskan bahwa mahasiswa magang akan dibagi dua berdasarkan lokasi projek yang sedang dilakasanakan oleh Pusat Kajian dan Perlindungan Anak. Masing-masing mahasiswa magang akan diberikan tugas yang telah ditentukan dan disepakati sebagai output. Dengan durasi lima hari aktif dalam pelaksanaan magang dengan rata -rata 6 jam per hari, Baghdad berharapakan bisa mahasiswa dapat memaksimalkan apa yang telah ditargetkan bersama untuk dicapai selama proses pelaksanaan magang.

Upaya – upaya kreatif pencegahan kekerasan dan pengembangan kapasitas bagi anak-anak dengan pendekatan Pendidikan Berbasis Akhlak yang menjadi Moto dari FTIK UIN DK diharapkan bisa menjadi solusi dan diimplementasikan dengan baik. PKPA akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya kekesaran terhadap anak dan mendorong agar masyarakat ikut serta dapalam upaya pencegahan kekerasan, khususnya di sekolah dan forum dampingan PKPA di Kabupaten Donggala. (DMC – Wardi)

Open chat
Kontak Pengaduan Kasus