Blog

Pertemuan Konsultasi Dan Evaluasi Dalam Memperkuat Kepengurusan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Serta Diskusi Dengan Sektor Bisnis dan UMKM Untuk Menjalin Kemitraan Bisnis

Penguatan seputar usaha sangat dibutuhkan untuk pelaku usaha demi kemajuan dan berkembangnya sebuah usaha. Yayasan Pusat Kajian Dan Perlindungan Anak (PKPA) melalui unit SKA mengadakan kegiatan yang dilakukan selama 2 hari dengan tema dan tujuan yang berbeda. Kegiatan ini didukung oleh KNH German dalam program Street Children. Pada senin, 3 Juni 2024 kegiatan yang dilakukan adalah Pertemuan Konsultasi Dan Evaluasi Dalam Memperkuat Kepengurusan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) kegiatan ini dilakukan di Joglo SKA. Kegiatan ini menghadirkan konsultan jamur yaitu Pak Faisal dari Mushiro Jamur. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi keadaan ataupun kondisi budidaya jamur tiram yang sudah dilakukan sejak bulan Desember lalu serta semakin memperkuat nya kelompok usaha bersama agar lebih baik dengan mengedepankan nilai kekompakan, kekeluargaan,dan solidaritas yang tinggi sehingga Budidaya Jamur Tiram ini dapat terus semakin maju kedepannya. Adapun beberapa tujuan dari kegiatan ini adalah menghitung jumlah berat panen, dan pendapatan hasil panen jamur yang diperoleh sejak bulan Februari lalu hingga bulan Juni. Jumlah hasil dari pemasaran jamur yang didapat sebagian dialokasikan untuk pengurus jamur selama proses budidaya dan pemasaran jamur, sebagian lagi disisihkan untuk penyimpanan modal dan keperluan lainnya terkait budidaya jamur.

Selasa, 4 Juni 2024 kegiatan Diskusi Dengan Sektor Bisnis dan UMKM Untuk Menjalin Kemitraan Bisnis dilaksanakan di Coffe Toast. Kegiatan ini dahadiri oleh Ibu Aisyah Azhar Adam, SE.MM selaku dosen Universitas Potensi Utama, Ibu Alween Ong selaku pelaku bisnis dari Mowlee Indonesia, dan Ibu Kartika Sari Lubis, SE.MSc dari ACSB (Asia Council for Small Business). Kegiatan ini juga dihadiri oleh manager program yaitu Sony Sucihati   sekaligus yang memandu ataupun memimpin kegiatan diskusi ini . Tujuan kegiatan ini adalah membangun relasi dan mensinergikan hubungan kerjasama yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan sektor bisnis dan UMKM. Kegiatan ini juga merupakan serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan persiapan kegiatan Dialog/Coffee Morning antara dampingan SKA PKPA yang memiliki usaha dengan pelaku usaha, sektor bisnis dan UMKM. Nantinya diharapkan sektor bisnis dan UMKM bisa menciptakan strategi dan membuka mindset dampingan SKA PKPA agar lebih mandiri dan maju kedepannya.

Open chat
Kontak Pengaduan Kasus