Blog

Peringatan Safer Internet Day di Palu Satgas Digital Safety di Sekolah Diinisiasi

Deklarasi Satuan Tugas Digital Safety di Palu

Palu – Selasa, 07 Februari 2023. PKPA Melalui Tim Digital Safety Kota Palu yang di bentuk sebagai rencana tindak lanjut Kegiatan Konsultasi Anak di Palu melalui Global Program Mengadakan Regular Meeting yang dirangkaikan dengan Happy Safer Internet Day dan Deklarasi Satgas Digital Safety Kota Palu.

 Kegiatan ini diikuti oleh 97 peserta dari berbagai sekolah yang ada di Kota Palu. Sekurang -kurangnya 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 7 Sekolah Menengah Atas (SMA), serta 5 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Palu mengikuti kegiatan ini. Materi  terkait Alur Mekanisme Pelaporan Kasus Kekerasan di Sekolah disampaikan oleh Manager Area PKPA Sulawesi Tengah, Muhammad Baghdad. Materi ini bertujuan agar satgas juga menjadi pusat informasi pelaporan kasus di sekolah.

Kegiatan ini lantas melahirkan kesepakatan untuk membentuk Satgas Digital Safety di Sekolah Masing-masing. Nantinya pembentukan satgas akan diawali dengan koordinasi dengan pihak sekolah. Harapannya pada momen Saffer Internet Day ini, Satuan Gugus Tugas Digital Safety dapat menjadi pusat layanan informasi dan penanganan kasus di tingkatan sekolah serta mampu memberikan peran maksimal untuk penggunaan internet yang lebih aman. (DMC_Palu)

Open chat
Kontak Pengaduan Kasus