Blog

Memperingati Hari Anak Internasional, Komunitas Anak Kota Medan Bentuk Aliansi Child Protection Community

Medan – Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) melalui program Ending Violence Against Childrens melakukan pertemuan dengan beberapa perwakilan komunitas anak di Kota Medan pada 20 November 2022 di Kito Art Cafe, Wahid Hasyim Medan. Kegiatan ini dihadiri oleh tujuh perwakilan komunitas anak yang ada di Kota Medan diantaranya komunitas anak Child Led Campaign (CLC), Child Advisory Committee (CAC), Hero of Digital Protection (Hedipro), Forum Anak Kota Medan, dan tiga Forum Anak Kelurahan.

Pada momentum peringatan Hari Anak Internasional, harapannya pembentukan komunitas anak yang diberi nama Child Protection Community (CPC) Medan dapat mendorong anak-anak melakukan peningkatan kesadaran dan peningkatan kapasitas dalam upaya mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak kepada rekan/kelompok sebaya, selaras dengan tema kegiatannya yaitu Mendorong Kolaborasi yang Inklusi antar Komunitas Anak dalam Mengakhiri Kekerasan terhadap Anak.

Pada sesi kegiatan ini juga dilaksanakan pembuatan video campaign dan diskusi kelompok yang bertujuan untuk menggali, menyampaikan aspirasi dan harapan dari berbagai macam isu yang dipahami oleh anak dalam upaya perlindungan anak di Indonesia bahkan diseluruh dunia.

Melalui pembentukan aliansi ini, anak-anak diharapkan lebih aktif dan saling berkolaborasi dalam menciptakan kegiatan yang mereka inginkan dan yang mereka butuhkan.

Open chat
Kontak Pengaduan Kasus