Blog

FORUM ANAK DESA DI NIAS RAYAKAN PESTA DEMOKRASI

Pemilihan Pengurus Forum Anak Periode 2024 s/d 2026

PKPA Kantor Cabang Nias bersama dengan Pemerintah Desa Tetehosi Afia memfasilitasi pelaksanaan regenerasi Forum Anak Desa Tetehosi Afia (23/02/2024). Ketua Forum Anak Desa Tetehosi Afia periode 2021 – 2023 Rema Juwita Zega dalam laporannya menyampaikan bahwa forum anak desa tetehosi afia telah banyak menjalankan berbagai aktivitas sesuai dengan program forum anak. Salah satu mandat yang telah dilakukan adalah menjalankan tugasnya sebagai pelopor dan pelapor perlindungan anak dan sebagai wadah partisipasi anak.

Rema berharap pemerintah desa tetehosi afia tetap memberikan ruang kepada forum anak untuk menjadi bagian dalam pembangunan desa, serta melibatkan Forum Anak dalam pengambilan Keputusan. Tidak hanya itu, Rema juga berharap pemerintah terus mendampingi Forum Anak. Kepala Desa Tetehosi Afia dalam arahannya berkomitmen untuk terus mendukug program – program perlindungan anak di desa, terkhusus juga pengembangan forum anak.

Proses regenerasi diawali dengan pemilihan presidium sidang, laporan ketua forum anak periode sebelumnya, serta pembacaan visi – misi calon pengurus. Pemilihan pengurus dilakukan secara demokratis, dan di akhir kegiatan dilakukan proses perhitugan suara sampai pada penetapan hasil perhitungan suara. Tampak pada proses pemilihan, anak – anak menyuarakan hak pilihnya untuk memilih pengurus forum anak layaknya pelaksanaan pesta demokrasi.

Pada akhir kegiatan, terpilihkan pengurus Forum Anak Tatehosi Afia dan Forum Anak Teluk Belukar untuk periode 2024 hingga 2026. Selamat kepada seluruh pengurus baru, semoga lancar dan sukses dalam menyampaikan suara anak. (*)

Pengurus Inti Forum Anak desa teluk belukar

Ketua : Alvin

Wakil Ketua : Priska

Sekretaris : Even

Wakil Sekretaris : Benariang

Bendahara : Amelinda

Wakil Bendahara : Rikapiani

Pengurus Forum anak desa tetehosi afia

Ketua : Nofaahakho

Wakil Ketua : Yobelman

Sekretaris : Fermina

Wakil Sekretaris : Elfany

Bendahara : Miseri

Wakil Bendahara : Senila 

Open chat
Kontak Pengaduan Kasus