Proyek tanggap darurat gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah Fase 2

Proyek tanggap darurat gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah Fase 2

Proyek tanggap darurat gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah Fase 2 ini adalah salah satu Proyek lanjutan setelah proyek emergency response selama 2 tahun di kota Palu atas dukungan Terre des Hommes Germany. Proyek ini bertujuan untuk mengatasi kesenjangan dalam bantuan kemanusiaan dalam tahap k rehabilitasi setelah layanan paska bencanadarurat serta berfokus pada pendidikan dan layanan sosial psikososial.

Proyek ini mendukung penguatan sistem perlindungan anak di tingkat sekolah dengan konteks Pengurangan Risiko dan Kesiapsiagaan Bencana, mendukung sekolah dalam mengorganisir anak-anak untuk psikososial dan meningkatkan partisipasi anak dalam program peer educator ditingkat sekolah.

Selain itu, Proyek ini juga akan memfasilitasi dan mendukung masyarakat dengan melakukan peningkatan kesadaran tentang bencana yang terjadi dengan melakukan berbagai pelatihan, kampanye, peningkatan kapasitas, sampai dengan memberikan informasi kesiapsiagaan bencana dengan menggunakan pendekatan kearifan local lembah Palu.

Pada Proyek ini juga akan memberikan penguatan kapasitas kepada Pemerintah dan lembaga-lembaga yang melakukan layanan langsung kepada anak-anak dan masyarakat khususnya di sektor Perlindungan Anak dan pendidikan. Hal ini bertujuan untuk membangun dan menciptakan sinergitas dengan anggota cluster Perlindungan Anak di Sulawesi tengah serta Pemerintah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tengah dan kota Palu.

Dan terakhir proyek ini akan memberikan penguatan  dengan melakukan pemulihan dan perencanaan mata pencaharian yang baik di keluarga dan masyarakat Sulawesi tengah, sehingga secara bertahap akan mengurangi ketergantungan pada bantuan kemanusiaan. Dengan Mengaplikasikan Program ABCD ( Aset Based Community Development )akan membantu masyarakat di Sulawesi tengah untuk dapat mengembangkan rencana ekonomi dan bisnis mereka dengan lebih baik sehingga dapat memberikan pemenuhan hak anak yang lebih di dalam keluarga dimasa yang akan dating

Open chat
Kontak Pengaduan Kasus